Cara Mengatasi Akun Facebook Kamu Yang Diundang Ke Grup Aneh

Cara mencegah akun masuk ke group FB tak jelas

grup%2Bfacebook.jpg

Baru-baru ini, merebak virus penebar tautan video porno yang apabila tautan tersebut diklik oleh kamu maka akun fb milikmu bisa terinfeksi virus yaitu Malware dimana virus tersebut menyebabkan akun fbmu secara otomatis menyebarkan tautan yang bermuatan negatif dan bisa mengundang semua temanmu di FB untuk gabung ke grup yang tidak jelas.

Anggota grup tersebut berjumlah hingga ratusan ribu. Tapi postingan yang ada di grup cenderung tak jelas dan menjurus kepada hal sara. kamu juga tidak bisa posting di grup tersebut dan yang bisa cuman pengurus grup tersebut.

Tentu kamu akan jengkel apabila timeline di akunmu dipenuhi undangan bergabung ataupun status informasi di grup tersebut. Jika seperti itu mungkin kamu ingin keluar dari grup dan memblokirnya agar tidak ada temanmu yang bisa mengundang kamu ke grup nggak jelas itu.

Tujuannya si penyebar dan sekaligus pemilik grup tentu untuk mencari keuntungan.

Walaupun begitu, ada cara untuk mengatasinya. Berikut langkah-langkahnya :

1. Periksa Pengurus Grup dan Jumlah Anggota

Cek nama pengurus grup di menu anggota. Biasanya pengurus grup bernama asing dari Vietnam/ Korea/ Thailand. jika jumlah anggota tersebut hingga ratusan ribu lebih, kemungkinan adalah grup tersebut dan blokir semua pengurus grup

2. Periksa orang yang menambahkan

Blokir orang yang menambahkan kamu ke grup fb tak jelas itu atau share artikel blog ini ke orang terdekat kamu yang terinfeksi virus Malware tersebut. Apabila akun yang terinfeksi milik orang terdekat anda segera beritahu informasi ini ke mereka. Kalau yang terinfeksi bukan orang terdekat kamu segeralah untuk blokir orang tersebut karena apabila tidak diblokir maka ia akan mengundang seluruh teman akun kamu yang ada dipertemanan Anda...!

3. Keluarlah dari grup fb tersebut

keluar dari grup dengan mencentang opsi cegah anggota lain untuk menambahkan Anda. Kalau di versi mobile ada di menu info

4. Jangan Klik Tautan

Apabila kamu klik tautannya maka akun kamu akan terinfeksi virus yang sudah di pasangi perintah program malware tersebut.

5. Bersihkan Aplikasi Facebook

Sesudah melakukan langkah-langkah diatas, bersihkan aplikasi yang ada dalam akun FB Kamu karena untuk mencegah virus yang tertimbun di akun fb kamu.

Caranya Pergi ke pengaturan dan privasi, pilih aplikasi. Lalu hapus semua aplikasi yang ada. Dengan cara ini robot skrip yang ada di akun FB kamu akan ikut terhapus.

Saya buat tutorial ini untuk kalian semua yang akun fbnya terinfeksi virus maupun tidak karena saya peduli dengan kalian jadi pedulilah dengan saya. Keluarkanlah rasa kepedulian kalian dengan cara share artikel ini ke orang terdekat anda atau klik iklan dibawah agar umur blog ini semakin panjang :cry: .

Tapi sebelumnya saya sudah pernah buat artikel tentang Trik Agar Software Trial Bisa Menjadi Full Version

Dan terimakasih atas waktu yang kamu sempatkan untuk berkunjung ke blog ini...

Bye...bye :oops:

10 Responses to "Cara Mengatasi Akun Facebook Kamu Yang Diundang Ke Grup Aneh"

  1. bermanfaat bangat nih buat pengguna facebook,
    ataupun tidak,
    buat jaga jaga aja

    BalasHapus
  2. boleh tuh di coba...
    visit back y

    BalasHapus
  3. мαdυмσє вlσg17 Maret 2016 pukul 00.57

    Benar banget tuh virus seperti di atas sangat menjengkelkan karena kita tidak tahu apa-apa tiba-tiba muncul tautan begituan.. seolah kita yang dengan sengaja mengirim tautan itu ke grop Facebook yang kita ikuti.

    BalasHapus
  4. @мαdυмσє вlσg,
    kadang ane diundang temen fb ke group kyk gitu

    BalasHapus
  5. lm knl. ane sering nglmiin ni gan.

    BalasHapus
  6. Bermanfa'at banget. Gw suka postingan loe!

    BalasHapus
  7. Wah thanks tipsnya sob.

    BalasHapus
  8. Artikel brmanfaat perlu dicoba nanti.

    Skalian ane mau reguest bro kalo ada anti virus AVG + Kode serialnya tolong di post ya bro, ane udah cari gk ketemu,
    Sukses terus buat blognya.

    BalasHapus
  9. Artikel brmanfaat perlu dicoba nanti.

    Skalian ane mau reguest bro kalo ada anti virus AVG + Kode serial (64 bit) tolong di post ya bro, ane udah cari gk ketemu,
    Sukses terus buat blognya.

    BalasHapus
  10. saya sering di invite ke group aneh, pas keluar malah di invite lagi, akan saya coba caranya

    BalasHapus

wdcfawqafwef